Farmer’s Android

Hidup di jaman sekarang sangat beruntung sekali, dengan gadget sebesar mobile phone,selain bisa sms dan menelpon kita bisa seluncur di internet. Bisa di handphone nya sendiri atau di jadikan modem itu sudah tidak masalah. Bila dibandingkan dengan jaman dulu mendengar musik hanya bisa di radio, melihat video hanya di televisi. Sekarang 2 hal tersebut bisa dinikmati di satu genggaman yaitu mobile phone.

Pasti anda sudah tahu kan HP android?? Wow saya sendiri ingin sekali punya hp tersebut,tapi apa daya uang tidak mencukupi he, bagi yang belum tahu apa itu HP Android nih sedikit saya jelaskan.

Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk GoogleHTCIntelMotorolaQualcommT-Mobile, dan Nvidia.

Fitur yang tersedia di Android adalah:

  • Kerangka aplikasi: itu memungkinkan penggunaan dan penghapusan komponen yang tersedia.
  • Dalvik mesin virtual: mesin virtual dioptimalkan untuk perangkat mobile.
  • Grafik: grafik di 2D dan grafis 3D berdasarkan pustaka OpenGL.
  • SQLite: untuk penyimpanan data.
  • Mendukung media: audio, video, dan berbagai format gambar (MPEG4, H.264, MP3,AAC, AMR, JPG, PNG, GIF)
  • GSM, Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi (hardware dependent)
  • Kamera, Global Positioning System (GPS), kompas, dan accelerometer (tergantung hardware)

Canggih ya?? Kapan ya gua punya HP android?? Aduh gua bisa gigit jari kalo ngeliat HP itu di jadiin display di toko hp.

Nih hp yang gua jagoin (seolah-olah punya he), keluaran Bakrie telecom. Kalo fitur ga usah ditanya deh buset banyak banget. Pengen liat you tube aja tanpa buffering bro!! Gila bener..

Di balik semua kecanggihan HP android masih banyak pula yang belum mempunyai hp, bersyukurlah wahai manusia yang mempunya HP canggih!!. Cabe aja sekarang lagi melonjak naik. Gimana mau beli HP android kalo cabe harganya sama kayak “emas”? Coba si Gayus enggak korupsi, tanah Indonesia bakal “ketutupan beras” ,korupsi sampe triliyunan, aduh mendingan beli Steven Gerrard buat Persikabo (he ngarep).

Gua pengen banget petani-petani Indonesia diberi suatu kemudahan untuk panennya yang gagal. Kasihan kan? Ga kebayang deh udah berapa minggu tanamannya disiram, dikasih pupuk misalnya, tapi hasilnya gagal. Udah berapa tuh modalnya buat beli pupuk? Capek pula.

Apa aja sih primary weapon yang dipakai para petani? Cangkul, kerbau untuk membajak sawah, dll. Trus Bisa ga ya HP android melakukan semua pekerjaan para petani??. Hpnya tiba-tiba jadi sebuah cangkul dan mencangkul dengan sendirinya. Wuih kayak transformer donk?  Terus bisa jadi traktor buat ngebajak sawah dikendalikan jarak jauh oleh petani yang ada di rumah sambil malas-malasan. Haha ga kebayang deh bisa secanggih itu. Terus bisa meramal cuaca bulan mendatang agar petani bisa siap-siap bila cuaca tidak mendukung untuk panennya, Pasti makmur tuh petani.wakil rakyat harusnya mengerti apa yang dibutuhkan petani. Toh hasil petani dimakan juga oleh para wakil rakyat kan?

Di Indonesia kan banyak orang pinter (bukan dukun) alias profesor-profesor yang botak didepan atau di belakang yang bisa bikin alat-alat canggih. Coba donk bikinin alat yang sebesar mobile phone yang bisa mengerti para petani agar tanamannya tidak gagal panen lagi.

Coba anda bayangkan hanya sebuah mobile phone bisa mengerjakan semua pekertaan petani-petani di seluruh Indonesia. Wah.. bisa jadi trendsetter dunia. Dunia bakal melirik petani-petani Indonesia dan profesor di dunia akan mengembangkan alat tersebut dan akan semakin canggih. Petani enggak bakal gagal panen lagi deh. Beres deh masalah cabe he

 

 

~ oleh rockyeah pada Februari 11, 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: