Kuliner Bogor

Mau share nih tentang masakan –  masakan khas kota Bogor (kota Hujan dan kota Sejuta angkot). Biar anda tidak susah lagi nyari kuliner khas bogor seperti apa.

  1. MAKARONI PANGGANG

Bogor dan Macaroni Panggang adalah hubungan kota dan jajanan kuliner yang tidak bisa dipisahkan. Meskipun macaroni panggang baru nge-trend beberapa tahun terakhir, tetapi godaan untuk membeli macaroni panggang sangat besar. Terletak di pusat kota Bogor yaitu di Jalan Salak No.24. Tempat ini menyajikan macaroni yang nikmat sehingga selalu dikunjungi orang dari luar kota.

  1. PIA APPLE

Pia Apple Pie terletak di Jl Pangrango 1 Bogor, berbeda satu blok dengan Makaroni Panggang – katanya sih yang punya masih sama. Kedai apple pie sangat kecil dan relative tidak ada tempat parkir, ya usaha nyungsep-nyungsep sedikitlah untuk yang membawa kendaraan roda 4. Di depan kedai ada lesehan untuk yang ingin menikmati bajigur dan pisang/ tape bakar, tapi tetap core jualannya adalah pie. Pie yang dijual macem-macem mulai 20 ribuan sampe 200 ribuan. Ada banyak macam isi pie, seperti apple, nanas, raisin, daging, strawberry dengan berbagai ukuran dan bentuk. Saya nyoba pie apple ukuran sedang (Rp 30ribuan), dan pie crust raisin (Rp 20ribuan).

 

  1. Asinan Bogor Gedong dalem

Udah pasti pada kenal donk ya..asinan yang terkenal khas Kota Hujan ini, dan kurang lengkap rasanya bila ke kota Bogor tan[pa mencicipi asinan yang satu ini.

 

  1. Roti Unyil Venus

Berkunjung ke Bogor tidak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh berupa roti unyil. Berbagai macam paduan rasa dalam ukuran mini seharga 900 rupiah tiap potongnya, mampu memberi kelezatan tersendiri di lidah. Sebutlah rasa: jagung susu, sosis keju, susu keju, abon, sosis pisang, coklat keju, daging ayam, dan masih banyak lagi.

 

  1. soto bening di pasar anyar. soto pak ijuh. lokasinya disebelah SD pengadilan 4 bogor. soto ini tidak menggunakan santan & rasa yg menonjol adalah rasa merica pala, kapulaga & kayu manisnya. untuk asesoris nya ada emping jengkol yg enak dimakan dg hanya menggunakan kecap.

 

  1. tempat berikutnya yg dikunjungi adalah sop buntut mang endang di jl. sudirman 60 a bogor. sop buntut ini terkenal sekali dg kelezatan & keempukan buntutnya. biar enggak mudah hancur di kualinya, buntutnya diiket dg bambu. kerusakannya Rp.20.000.

 

  1. tahu campur surabaya, Jl. Ahmad Yani 18 bogor.

 

  1. perempatan suryakencana di jl. siliwangi gg aut. disini merupakan gudang makanan kaki lima bogor & yg di coba pak bondan adalah bir kocok & asinan jagungnya

 

  1. sangu tutug oncom. ini nasi putih yg hangat dimasukkan ke dulang, di campur oncom hitam + kencur kemudian diaduk2 & di cetak. tutug oncom ini dimakan dg menggunakan lalapan labu siam, wortel, daun kedondong & daun mangkok.

Di jl. binamarga 13. baranangsiang.

 

  1. kunjungan pertama adalah Toge goreng Mak epon di depan pasar bogor gg besi. ini toge goreng + mie kuning + ketupat & tahu pancasan.

Waduh capek euy nulisnya tapi ga apa apa yang penting semangat kuliner jalan terus…!!!

Ayo ke Bogor..!!

~ oleh rockyeah pada Oktober 29, 2011.

Satu Tanggapan to “Kuliner Bogor”

  1. Salam kenal ya… Sekedar informasi, di bogor daerah bantarkemang telah dibuka Brownies Singkong Kemang. Perpaduan resep barat dengan bahan baku lokal, membuat rasanya jadi unik. silahkan dicoba di browsingkemang.wordpress.com. add juga twitter @browsingkemang ya. Terimakasih banyak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: