Jersey Liverpool dari 1892-2013

Seragam LFC Yang Bersejarah

Seragam Liverpool yang serba merah telah dikenal di seluruh dunia, tetapi ada masa ketika tim bahkan tidak mengenakan warna merah sedikitpun.

Liverpool bertanding dengan seragam biru-putih pada masa awal berdiri, dan berganti ke seragam merah dan celana putih untuk waktu yang lama. Hingga pada satu malam di bulan November 1964, Bill Shankly memutuskan untuk mengirim pasukan Liverpool dengan seragam serba merah ketika melawan Anderlecht.

“Pertandingan kami melawan Anderlecht di Anfield adalah malam bersejarah,” klaim Shankly. “Kami mengenakan seragam serba merah untuk pertama kalinya. Para pemain tampak seperti raksasa. Dan kami bermain seperti raksasa.”

Sejak saat itu, seragam serba merah menjadi simbol semangat dari Liverpool dan bagian penting dari tradisi kami, menjadi kebanggaan seperti halnya dengan keangkeran the Kop dan Anfield itu sendiri.

Kami telah memajang gelar Liga yang begitu banyak, memenangkan Piala FA kami yang pertama, dan merajai benua Eropa sebanyak lima kali – semuanya dengan seragam serba merah kami.

Tetapi 48 seragam di bawah ini juga memainkan peranan penting…

                                                 

~ oleh rockyeah pada Mei 17, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: